Andy Robertson: Saya Tak Berlatih Selama Lebih dari 2 Minggu Bersama Liverpool karena Kaki Bengkak


Audy88 - Bek kiri Liverpool, Andy Robertson mengungkapkan pernyataan mengejutkan bahwa selama dua minggu terakhir, dirinya menahan rasa sakit karena cedera.

Andy Robertson urung bergabung dengan skuat Skotlandia di ajang Kualifikasi Euro 2020, setelah ia mengaku bahwa ia belum berlatih selama dua setengah minggu karena cedera.

Liverpool baru saja memenangi laga lawan Manchester City 3-1 pada Liga Inggris pekan ke-12, Minggu (10/11/2019) dan Andy Robertson turut bermain pada laga tersebut.

Sebuah tekel yang diterima oleh Robertson oleh Rodri pada menit-menit terakhir memperburuk cedera engkel yang sudah dipendamnya.

"Pergelangan kaki saya sudah sakit tapi tekel dari Rodri pada laga melawan Man City memperburuknya," kata Robertson kepada Daily Record yang dikutip dari Liverpool Echo.

Sang kapten timnas Skotlandia tersebut masih turut ikut ke kamp pelatitah tim nasional di Edinburgh namun ia tak ikut skuat untuk melawan Siprus pada Sabtu (16/11/2019).

"Ini adalah kekecewaan besar bagi saya," ujar pemain bernomor punggung 26 di Liverpool itu.

"Saya tak peduli laga apa itu, saya ingin bermain dan rekam jejak saya selama 5 tahun terakhir menunjukkan saya mampu melakukan itu, tapi saya tak mau memperburuk cedera saya hingga musim saya berakhir karenanya," tambahnya.

Robertson pun kemudian mengakui jika ia menangani cederanya sendiri dalam beberapa laga terakhir.

Bahkan ia mengaku dalam dua minggu terakhir, ia tak berlatih bersama Liverpool dan hanya berlatih saat jelang pertandingan.

"Saya harus mendengarkan orang-orang di sekitar saya yang mengatakan keadaan semakin memburuk. Faktanya, pergelangan kaki saya bengkak dan itu menambah risiko saya harus absen."

"Selama dua setengah minggu, saya tak berlatih sama sekali bersama Liverpool. Saya berlatih sehari sebelum pertandingan, melewatkan laga di Liga Champions dan melewatkan laga kontra Arsenal di Piala Liga," ujarnya.

Robertson mau tidak mau harus memberikan waktu pemulihan kepada cederanya tersebut, melihat jadwal Liverpool yang semakin di berbagai ajang.

"Ini adalah cedera yang mengganggu yang tidak akan hilang kecuali saya berikan waktu. Jika Anda tahu Liverpool dan jadwal kami, saya tidak punya waktu lagi. Dan setelah engkel saya kena saat laga lawan City, itu semakin memburuk," ujarnya.

Selain absen di timnas Skotlandia, Robertson juga bakal diragukan tampil saat Liverpool bertandang ke Crystal Palace, pada Sabtu (23/11/2019).

Cederanya Andy Robertson turut membuat ketar-ketir Juergen Klopp.

Ia berharap pemain lain Liverpool yang sedang menjalani tugas internasional tidak terkena cedera lebih banyak.

"Sekarang sebagian besar pemain sedang pergi untuk jeda internasional terakhir tahun ini dan mereka harus kembali sehat," ujar Klopp, dikutip BolaSport.com dari Mirror Football.

"Semoga mereka semua kembali dengan sehat karena mereka harus bermain bersama negarnya pada hari Selasa dan kami akan bermain di liga pada Sabtu," tutur Klopp menambahkan.

Selain Robertson, Mohamed Salah juga menderita cedera engkel yang memaksanya turut absen membela timnas Mesir.

Salah dan Robertson menambah daftar pemain Liverpool yang cedera selain Joel Matip dan Xherdan Shaqiri.

Posting Komentar

0 Komentar