Cuma Jadi Pemain Cadangan, Eks Striker Juventus Diminta Pulang Kampung


Audy88 - Eks striker Juventus yang kini bermain untuk Everton, Moise Kean, diminta untuk kembali ke kampung halamannya di Italia setelah tampil minim di Liga Inggris.

Moise Kean memutuskan pindah dari Juventus pada musim panas ini setelah dirinya dijual ke klub Liga Inggris, Everton.

Everton pun harus merogoh kocek hingga 27,5 juta euro (sekitar Rp 427 miliar) untuk mengangkut Moise Kean dari Juventus.

Mahar yang cukup mahal bagi pemain berusia 19 tahun tersebut untuk diangkut klub sekelas Everton.

Hal itulah justru yang membuat Moise Kean gagal menunjukkan ketajamannya bersama Everton Liga Inggris musim 2019-2020.

Dalam 11 pertandingan awal di semua ajang, Kean gagal menceploskan satu gol pun ke gawang lawan.

Eks striker Juventus tersebut hanya mampu mencatatkan satu assist saja dari 9 penampilannya di Liga Inggris.

Parahnya, Kean hanya tampil sebagai starter sebanyak dua kali saja bersama Everton di Liga Inggris musim ini dengan sisanya menjadi pemain cadangan.

Hal tersebut membuat ayah Kean, Biorou Jean Kean dilanda kecewa berat.

Biorou Jean Kean menyesali keputusan anaknya yang pindah terlalu cepat ke Everton pada Agustus 2019.

Ia meyakini anaknya perlu menghabiskan waktu lebih lama lagi di Italia sebelum memutuskan pindah ke luar negeri.

"Mengirim anak saya bermain ke Inggris adalah sebuah kesalahan karena dia masih begitu muda dan dia tidak merasa baik di Everton," kata Jean Kean dikutip dari Centro Suono Sport.

"Saya tidak menyukai transfer ini (ke Everton).

"Saya berharap (Moise) Kean dapat kembali bermain di Italia segera.

"Jika ada kemungkinan mengirimnya pulang ke Italia, saya harap dia bisa kembali, agar kariernya tidak hancur," ujar Jean Kean menambahkan.

Di sisi lain, Jean Kean juga bingung dengan keputusan Juventus yang menjual anaknya ke Everton.

Dirinya bahkan memberi restu kepada Kean jika pergi dari Juventus menuju AS Roma pada waktu itu.

"Saya tidak mengerti mengapa Juventus menjual anak saya," sambung Jean.

"Saya rasa itu hanya karena alasan ekonomi semata.

"Saya mendengar bahwa Maurizio Sarri tidak menginginkannya sementara Massimiliano Allegri berpikir sebaliknya.

"Jika Kean memberitahu saya bahwa AS Roma menginginkannya, maka saya memberikannya restu untuk pindah ke sana," tutup Jean.

Posting Komentar

0 Komentar